Kamis, 27 Desember 2012

Cara menggunakan windows 8











Banyak pengguna yang bingung cara menggunakannya. Banyak media yang mengungkapkan kesulitan penggunaannya. Ini mungkin karena terbiasa dengan windows 7 kali ya!!!. Di forum-forum banyak yang menanyakan hal seperti ini: Start menu-nya kok gak ada? Gimana nih cara menggunakan windows 8?Nah, berikut kami ulas bagaimana cara dan tips menggunakan windows 8 yang kami rangkum dari techradar.com. So.. apa saja sih yang perlu kita ketahui dari windows 8?

Star Screen
 Saat Windows 8 terbuka yang mula-mula terbuka adalah lock screen atau layar kunci, yang terlihat mempesona tapi sayangnya tidak menampilkan petunjuk tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya.
Nah, untuk memulai, tekan tombol spasi, atau putar roda mouse anda atau kalau device anda support   touchscreen gesek aja pada layar sentuh untuk menampilkan layar login reguler dengan nama pengguna yang Anda buat saat instalasi. Masukkan password Anda untuk memulai.

Kelompok Aplikasi
Aplikasi yang ditampilkan dilayar awalnya ditampilkan dalam urutan acak, tetapi jika Anda lebih suka yang lebih terorganisir maka anda bisa dengan mudah untuk menyortir apps tersebut ke dalam kelompok-kelompok sesuai yang anda inginkan.
Misalnya, Anda ingin apps People, Mail, Messaging dan Calendar ke sisi kiri untuk membentuk sebuah kelompok terpisah. Klik icon 'minus' di sudut kanan bawah layar untuk zoom out dan sekarang Anda akan  dapat men-drag dan drop kelompok baru (atau apapun yang lain) sekitar sebagai blok.

Akses Menu Cepat
Klik kanan di sudut kiri bawah (atau tahan tombol Windows dan tekan X) untuk mengakses menu-menu berikut: Device Manager, Control Panel, Windows Explorer, dan kotak pencarian 







Title: Cara menggunakan windows 8; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5